Quickbooks Private Cloud

08.07.2017

 

Quickbooks sampai saat ini masih merupakan software akuntansi yang paling banyak digunakan di dunia untuk perusahaan kecil dan menengah. Intuit, perusahaan pembuatnya, menjual Quickbooks Desktop and Quickbooks Online (QBO) sebagai 2 kelompok produk yang berbeda. QBO mengusung konsep anywhere, any device (Windows, MacOS, iOS atau Android) terutama ditujukan untuk pengguna pemula dengan kebutuhan fitur akuntansi yang sederhana. Calon pengguna bisa langsung berlangganan QBO melalui proses setup yang sederhana dan pembayaran dengan kartu kredit. Sementara Quickbooks Desktop ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan fitur akuntansi lebih lengkap untuk mendukung aktivitas yang lebih kompleks.

 

Selain fitur yang lebih lengkap, pembeda utama lain dari Quikbooks Desktop yang jadi kelebihannya dibanding QBO adalah:

  • bisa digunakan untuk lebih dari 1 file/database (perusahaan)

  • opsi once payment license, lebih murah daripada subscription QBO lewat setahun

  • memiliki sepenuhnya file/database (perusahaan), sedangkan pengguna yang berhenti subscription QBO akan kehilangan file/database-nya

 

Di sisi lain, Quickbooks Desktop memiliki kekurangan terkait aspek anywhere, any device.

Kekurangan tersebut menjadi dilema bagi para pengguna Quickbooks Desktop yang dituntut bekerja secara remote ataupun ingin menggunakan handheld device, begitu juga bagi para pengguna QBO yang berencana migrasi ke Quickbooks Desktop karena kebutuhan fitur yang semakin kompleks namun tidak mau melepas kenyamanan anywhere, any device.

 

MyQuickCloud adalah solusi pelengkap Quickbooks Desktop, yang terbaik saat ini, untuk memberikan pengalaman anywhere, any device seperti QBO. Penggunanya dimungkinkan untuk membuat sendiri sebuah Quickbooks Private Cloud yang sesuai dengan kebutuhan. Implementasi teknisnya pun cukup sederhana. Pengguna Quickbooks Desktop yang bekerja dalam sebuah LAN tidak akan mengalami perubahan cara akses, tapi dengan MyQuickCloud mereka akan bisa juga mengakses data Quickbooks secara remote dari luar LAN. Akses remote bisa dilakukan menggunakan perangkat berbasis Windows, MacOS, iOS dan Android. Tersedia juga opsi untuk menyimpan file/database Quickbooks di cloud.

 

Informasi lebih detil dan uji coba bisa diperoleh di sini.

 

Tags :

Please reload

QuickBooks 2020: Fitur Baru dan Perbaikan Lainnya

24.11.2019

1/8
Please reload

fiat lux
Categories :
Please reload