Rekomendasi 8 Aplikasi Pendukung QuickBooks untuk Perusahaan

31.05.2020

 

Efektif sejak Oktober 2019, Intuit telah mengaktifkan Global QuickBooks Community. Forum ini melengkapi beberapa QuickBooks Community lain yang telah ada sebelumnya sebagai sarana pengguna QuickBooks untuk bertukar pengalaman dan informasi. Untuk pengguna QuickBooks Desktop di Indonesia, kita sudah terbiasa untuk menggunakan forum di US QuickBooks Community. Sedangkan untuk pengguna QuickBooks Online, kita akan semakin lebih mudah untuk mendapatkan informasi di Global QuickBooks Community sesuai dengan versi QuickBooks Online yang berlaku saat ini untuk pengguna di Indonesia.

 

Dengan beragamnya pilihan QuickBooks Community ini bisa dijadikan tanda semakin meluasnya pengguna QuickBooks di seluruh dunia. Hal ini juga terlihat dari peran para pengembang yang semakin berlomba untuk membuat aplikasi yang mendukung QuickBooks. Sambil menunggu adanya aplikasi buatan anak bangsa yang dapat terintegrasi otomatis dengan QuickBooks, berikut rekomendasi 8 aplikasi pendukung yang sangat layak dipertimbangkan untuk meningkatkan kinerja QuickBooks yang kita gunakan saat ini:

 

Fungsi: manajemen usaha rental

Integrasi: QuickBooks Online dan QuickBooks Desktop

Tautan: Adelie Logistics

Biaya: $10/bulan

 

Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk usaha di bidang rental peralatan. Kita dapat memantau dengan mudah ketersedian dan status stok barang yang kita kelola. Selain itu dengan fitur yang terintegrasi dengan Google Maps, perusahaan juga mudah untuk melakukan penjadwalan pengiriman atau penjemputan barang ke lokasi-lokasi dengan memperhitungkan optimalisasi waktu sesuai rute yang tersedia.

 

Fungsi: material resources planning (MRP), manajemen inventori/gudang

Integrasi: QuickBooks Online

                                    Tautan: Katana MRP 

                                    Biaya: mulai dari $99/bulan

 

Aplikasi ini melengkapi ketiadaan fitur di QuickBooks Online yang dibutuhkan perusahaan manufaktur atau workshop. Aplikasi ini juga dapat terintegrasi dengan platform e-commerce yang perusahaan kelola sendiri sehingga rantai produksi bekerja optimal dengan bagian penjualan dan keuangan perusahaan.

 

Fungsi: Quickbooks private cloud

Integrasi: QuickBooks Desktop

Tautan: MyQuickCloud

                                      Biaya: mulai dari $25/bulan

 

Aplikasi ini untuk menjawab kebutuhan pengguna QuickBooks Desktop agar dapat mengakses data perusahaan yang biasanya hanya melalui jaringan LAN, juga dapat dikombinasikan agar bisa diakses menggunakan koneksi internet. Dengan proses instalasi dan pengelolaan harian yang relatif mudah tanpa membutuhkan kemampuan teknis khusus menjadi pilihan untuk beragam kalangan. Ulasan kami selengkapnya silahkan mengunjungi tautan berikut.

 

Fungsi: bank virtual 

Integrasi: QuickBooks Online

Tautan: TransferWise

Biaya: progresif sesuai besaran dana yang ditransfer

 

Apabila perusahaan sering melakukan transaksi dalam mata uang asing, solusi ini sangat layak menjadi pertimbangan. TransferWise bukan lagi sekedar aplikasi, tapi sudah berfungsi menjadi bank virtual. Perusahaan di Indonesia dapat menerima pembayaran tagihan dengan beragam pilihan mata uang termasuk Rupiah dengan biaya yang lebih murah dibanding wire atau Paypal. Untuk mengurangi potensi perubahan kurs yang fluktuatif, perusahaan dapat mempertahankan saldo dalam mata uang tertentu (selain Rupiah) untuk selanjutnya dipakai membayar tagihan dalam mata uang yang sama. Pembukaan akun bank juga sangat mudah dan laporan transaksi dapat terintegrasi otomatis melalui bank feed ke akun QuickBooks Online. Selain itu perusahaan dapat menerima pembayaran tagihan langsung ke rekening e-wallet seperti OVO, Gopay, dan Dana senilai maksimal Rp10.000.000 per transaksi.

 

 

Fungsi: migrasi dan penghapusan data

Integrasi: QuickBooks Desktop

Tautan: Saasant

Biaya: mulai dari $9.99/bulan

 

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan migrasi data yaitu impor data masuk ke QuickBooks, ekspor data dari QuickBooks, dan penghapusan data di QuickBooks. Aplikasi harus diinstall dulu di komputer agar bisa bekerja dengan QuickBooks Desktop. 

 

Fungsi: remote desktop

Integrasi: QuickBooks Desktop

Tautan: Splashtop

Biaya: mulai dari $5/bulan

 

Apabila kita sedang atau sering berada di luar kantor, aplikasi ini sangat membantu untuk mengakses data QuickBooks melalui komputer yang berada di kantor menggunakan koneksi internet. Salah satu pembeda utama dengan solusi remote desktop lainnya adalah tersedianya fitur yang mendukung 2 pengguna untuk mengakses remote 1 komputer secara bersamaan.

 

Fungsi: migrasi dan penghapus data

Integrasi: QuickBooks Desktop, QuickBooks Online

Tauntan: Transaction Pro

                                       Biaya: mulai dari $249 atau $10/bulan

 

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan migrasi data yaitu impor data masuk ke QuickBooks, ekspor data dari QuickBooks, dan penghapusan data di QuickBooks. Aplikasi harus diinstall dulu di komputer agar bisa bekerja dengan QuickBooks Desktop. Apabila kita menggunakan QuickBooks Online, kita cukup mengkoneksikan aplikasi tanpa ada proses instalasi apapun. Ulasan kami selengkapnya silahkan mengunjungi tautan berikut.

 

Fungsi: Pembayaran menggunakan valuta asing antar negara

Intgegrasi: QuickBooks Online

Tautan: Veem

                                      Biaya: mulai dari $0

 

Setelah Paypal menjadi pilihan populer skema pembayaran atau pengiriman uang antar negara, bermunculan aplikasi lainnya yang juga layak dipertimbangkan. Veem menawarkan pendekatan baru opsi pengiriman uang untuk perusahaan yang sering bertransaksi bisnis lintas negara dengan beragam pilihan mata uang. Saat ini untuk perusahaan Indonesia baru dapat menggunakan fitur penerimaan dana dari 37 negara lain dengan besaran kurs yang bersaing dibandingkan wire transfer antar bank. 

 

 

Demikian rekomendasi 8 aplikasi pendukung QuickBooks saat ini yang layak untuk digunakan. Apabila berminat, silahkan membeli atau berlangganan langsung dengan masing-masing perusahaan tersebut melalui tautan yang sudah tersedia. Kami juga dapat membantu untuk melakukan pembayaran apabila dibutuhkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebihi lanjut, silahkan menghubungi kami melalui info@fiatlux.co.id.

 

Tags :

Please reload

Rekomendasi 8 Aplikasi Pendukung QuickBooks untuk Perusahaan

31.05.2020

1/8
Please reload

fiat lux
Categories :
Please reload